Jalan Lintas Timur Peranap Semakin Rusak, Masyarakat Minta Dishub Riau Turun 

Peranap, Inhu (Riau), Suaralira.com -- Sudah sekian lama kondisi jalan Protokol Jl Sudirman dan simpang Tugu Pemuda Jalan menuju Napal saat ini kondisi semakin rusak, ditambah berdebu sehingga warga Desa Peranap Akses Jalan di kampung mereka yang rusak dan sangat berdebu tersebut memperbaiki Jalanya dan juga di tertibkan mobil yang bertonase tinggi, akan tetapi keluhan masyarakat tak kunjung diperbaiki. Kesal dengan situasi tersebut, warga akan lakukan protes.
 
Demikian dikatakan oleh Jhon Hendri warga peranap kepada suaralira.com Jum'at (5/3/2021) melalui selulernya, pasalnya Jalan Lintas tersebut sudah mengganggu dan akan berdampak pada kesehatan masyarakat tempatan seperti saluran pernapasan yakni ispa.
 
Hingga sampai saat ini kondisi debu semakin parah, ditambah ada sekitar wilayah yang padat penduduk kita selalu suarakan dan sampaikan kepada Pihak Perusahaan dan Pemerintah tak kunjung direspons. 
 
Kita khawatir kalau kondisi ini terus dihadapi oleh masyarakat tentu akan menimbulkan Kekesalan warga apalagi setelah masuk musim hujan, kondisi jalan terlihat makin parah, padahal itu satu-satunya akses jalan menuju desa," ujar Jhon Hendri.
 
Saat dihubungi Heru Plt Kabid Lalin dan Angkutan Darat oleh suaralira.com melalui selulernya Jum'at (5/3/2021), menyangkut adanya kelurahan warga peranap tentang Jalan yang selalu dilewati mobil bertonase tinggi itu merupakan kewenangan dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau tidak kewenangan Dinas Perhubungan Kabupaten, "ujarnya.
 
"Dikatanya, belum lama ini kita juga telah memasang spanduk kapasitas muatan Jalan tersebut, yakni hanya bertonase 8 ton dan kita liat mobil yang bertonase tinggi mungkin milik perusahaan banyak diantaranya bukan bernopol BM.
 
Terkait masalah ini pihaknya sudah lakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Pihak Dishub Provinsi Riau dalam waktu dekat akan menurunkan Gakumnya, "tambah Heru. (prs/sl)